Kannada’s Silence Views

This is me with all of those things that you'll never know. This is a Kannada’s silence views about something happened around us

Berkaca Pada Diri

Aku termenung di atas tempat tidur. Siang ini aku terbangun dengan mata penuh kantuk. Kumulai tidur malamku jam 7 pagi. Di saat semua orang sedang segar-segarnya mandi. Bersiap menjalankan rutinitas mereka. Aku berkaca pada diri. Sampai kapan waktuku terus menerus digerus keadaan. Kubuka tablet, dan kuketikan "penerangan jalan umum tenaga surya" masih belum berubah. Satu bulan ini drop. Dan itu memaksaku untuk kembali menaikan halaman http://www.suryaharapan.com/pju-tenaga-surya-30-watt/ ke performa terbaiknya. Sebenarnya tidak begitu berat. Namun, ada satu kata kunci yang sangat menguras waktu dan tenaga. Hanya dua kata "Tenaga Surya" 2 tahun lebih eksis di top one. Sekarang harus terlempar jauh. Untungnya hari ini ada kabar baik. Halaman http://www.suryaharapan.com/paket-lengkap/ justru naik dengan kata kunci Tenaga Surya.

f:id:kannada:20170813210401p:plain

Lelah dan kantuk ini membawa satu kegamangan. Apa yang ingin aku capai selama ini. Jika capaian materi yang aku kejar. Sejauh mana apa yang sudah aku raih. Semua seolah kosong. Aku berjalan dengan start yang sama dengan mereka pemilik marketplace di Indonesia. Namun, bukan saja beda. Tapi aku sudah tidak layak untuk dikomparasikan. Lalu, kemana arah yang hendak kutuju.

Jika semua atas dasar pemenuhan tanggung jawab. Rasanya terlalu naif. Bukankah semua orang memiliki tanggung jawab masing-masing. Tapi mereka berani memilih jalan untuk kebaikan. Oke, aku mungkin baik di mata mereka yang hire jasaku. Namun, mereka tidak pernah tahu seperti apa strategi dan langkah yang aku tempuh. Mereka tidak pernah peduli apalagi soal waktu yang aku habiskan untuk bisnis mereka.

Mayoritas mereka semua sukses. Bahkan sukses BESAR. Paradoks dengan keadaanku. Aku bekerja siang malam untuk mereka hanya untuk beberapa digit yang masuk ke rekening. Aku tidak merasakan bahwa peranku bermanfaat buat mereka. Yang aku tahu yang merasakan manfaat itu hanya owner dari perusahaan saja.

Ya Tuhan, beri hamba jalan. Berkaca pada diri hamba saat ini. Rasanya hamba sangat malu. Sejak kecil berprestasi dalam hal akademik, namun harus terdampar di belantara sampah internet. Berjibaku mempertahankan dan meraih posisi terbaik di mesin pencari. Demi satu kepentingan bisnis mereka. Aku masih bersyukur bisa menjaga batas siapa saja orang-orang yang layak hire jasaku. Setidaknya aku tidak brutal menerima semua klien tanpa filter manfaat sama sekali.

Ingin rasanya, esok ketika aku bangun pagi, ada seseorang yang menyapaku selamat pagi. Timpukan guling dengan celotehan dari si kecil yang membangunkanku. Menyapaku hangat, "papa bangun". Aku merindukannya Tuhan. Lalu aku bangkit bersemangat untuk memulai hari. Giliran menyapa para pekerja di pabrik dan memberi semangat pada mereka. Inilah hidup. Bersyukurlah atas setiap hal. Allah pasti Ridha namun tidak demikian dengan umatnya.

Rental mobil Labuan Bajo Patrick Whitey hambali kannada asyem liburan sewa mobil kennarok kennarok Sewa Mobil tenaga surya sumpeh gugel kenarock jupri keralla keralla kenn arock kann ada gugel kannada kennarock Kennarock Обо мне kennarock lampu sehen Kenn Arock cellindo dan mobilindo asalkan sudut segilima serani cendawan mimpikan aku sayang maju tak gentar beradu pandang katakan sejujurnya king kennarock bayu mananta reeene radja kennarock ganneta eugene reene wahyu kurniawan marisa renata bayu mananta zaini mahendra kann ada kevin pradipta info gugel kennarock about me kenarok git trans kennarock sewa pju botol guugel sewa mobil Lombok kannada annda Kenn arock promosi lepas kunci rental dealova jasa rental Kannada the Rock dewi dilombok gendeng putra baru saja kemilau botol penerangan rental the views gigga viadeo kannada viadeo kennarock putra Serani Dinoda Aku Bukanlah Aku Sewa Mobil Lombok Saraaap Family Annanda and friends Sasha on the way Gundala and Friends Satu Untuk Semua Wanda Wendi Blogger Channel Marketing Online Rental Mobil Amber Patricia Gemes Aku Satu Nusa Satu Bangsa Celebes Beauty Uncle Samiri Patricia and family Kannada Brick Burung Kenari Karimun's Jawa F Nugraha Mataram Online paket wisata Mobil Lombok Aku Cuma Kangen Sempak Bolong opo bro jasa web rental mobil sewa mobil sewa bus toko botol folio Laudya Gugel gendeng pemalu tiket mobil metube medium sewa mobil wisata rental trans blogger pesona mobil lomobk booking mobil booking tour wisata lombok rental lombok map doodle band 1x zumvu joee